Semangat para pejuang pendidikan

"Ini kutulis saat sy dan teman2 seperjuangan tengah diskusi dan mengatur jadwal keberangkatan kami ke lamdesar barat Maluku tengggara barat, kami dalam diskusi yang sangat panas hingga mempertahankan ego ketidak tahuan pada cerita2 yang sumbernya bervariasi, menjadi pendidik yang tidak hanya memikirkan sekolah tempat ia bertugas namun memikirkan pendidikan secara keseluruhan. Itulah kami SM3T angktan V Maluku Tenggara Barat". 



Kisruhku pada semangat yg salah
Entah. jika kau bermaksud baik
Maka katakanlah ketidak percayaanmu
Pada setan yang membisikmu
Aku percaya pada keyakinanku
Akan apa yang akan kita lakukan
Namun semua menjadi abu
Bak terbakar diperapian
Habis menyala-nyala menyisakan
Persoalan yang tidak bisa diselesaikan
Menjadi abu yang beterbangan tak tentu arah
Aku kesal, karena aku belum mampu meyakinkan kalian, tentang tujuan kita.
Tantangan untuk dihadapi
Masalah untuk dihadapi
Meski mungkin cara kita menghadapinya berbeda, tapi hadapilah
Bukan ku berniat menyerah pada keberadaanmu
Aku memilih keyakinanku untuk sendiri
Bukan menyerah pada keadaan
Tapi konsisten pada keadaan positif
Negatif membawa fiktif
Fiksi membawa bayang-bayang semu
Maka hancurkanlah semu itu.
Meski mungkin gelombang besar itu datang
Meski mungkin angin besar itu menjulang
Tapi itu adalah keadaan yang harus kita hadapi
Kita manusia merencanakan
Meski akhirnya tuhan yang berkehendak
Setidaknya tuhan tahu usaha gigih kita
Atau mungkin dengan ini kita semakin termotivasi satu sama lain untuk tetap berkarya
Maju bersama mencerdaskan indonesia
Berjuang atau pulang saja jadi pedoman
Kau saja pada ketakutan, aku saja pada ketetapanku. Selamat menjalani keputusan kita masing-masing. Aku pada diriku seutuhnya



Abdul Rahman Lorulun  15_11_2015

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menanti,Menunggu dan Berharap

NURHIDAYAH (tak berjudul)

RAMADHAN TANPAMU